HomeKulinerResep Membuat Nasi Goreng Ayam Sederhana

Resep Membuat Nasi Goreng Ayam Sederhana


banner5nov


Resep Membuat Nasi Goreng – Hi Sahabat BUNDA yang baik, cantik, bahagia, insyallah… Gimana kabarnya? Selamat datang kembali di website BUNDA.co. Namanya juga wanita, pinginnya disayang terus sama pasangan. Ya ndak? Tapi memang perlu sih. Bagaimanapun juga, seorang pria akan betah di rumah kalau istri pintar menarik hatinya.

Jadi, selain membahas cara memikat pasangan dengan menjadi istri yang menarik end menggoda saat di ranjang, gak ada salahnya dong kita sebagai wanita mencoba mengambil hati suami lewat perutnya. Bukan gelitik puser lho ya hehehe… Maksudnya lewat masakan gitu Bund…

Walau tak berarti sehari-hari kita hari memasak, bahkan jika kita punya pembantu, tak ada salahnya dong masakin sendiri buat si Hubby. Biar si hubby merasa diperhatikan gituh. Hihihihi.. Biar uang shoppingnya ditambah :p (lah… kok ada udah di balik keripik sih…)

Ohya, kali ini kita akan bikin nasgor sederhana. Buat jago masak baca artikel lain deh, ini soalnya tips nya buat ibu muda alias pemula. Masih belajar masak gitu lohh.

Kalau di rumah sering makan naasi putih plus ayam, yuk kita coba bikin menu lain dari bahan yang sama. Yakni nasgor sederhana. Untuk bikin nasgor, usahakan jangan pakai nasi lembek yaa. Kalau lembek, jadinya entar kurang bagus karena susah nyampur bumbunya. Tampilannya juga jadi benyek. Coba deh kalo di warung makan, kalau bahasa jawanya ambyar alias agak lengket. Selain itu juga pakainya yang sudah dingin. Kalau bisa sih, kalau adanya yang masih hangat…. Yo wis lah, seadanya. Nanti kalo kurang oke, besok-besok kan bisa coba bikin lagi.

Resep Membuat Nasi Goreng Ayam Sederhana

Resep Membuat Nasi Goreng Ayam

Resep Nasgor: Bahan

1 piring nasi putih

Ayam goreng, disuwir-suwir

Minyak untuk menumis

 

Resep Nasgor: Bumbu

2 siung bawang putih

2 siung bawang merah

3 buah cabe

Merica bubuk

Garam

Gula pasir

Kecap

Cara Membuat Nasgor Sederhana

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe.
  2. Setelah halus, panaskan wajan, tumis hingga harum dengan api kecil.
  3. Masukkan ayam, aduk bersama bumbu.
  4. Masukkan nasi putih, aduk kembali hingga bercampur rata dengan bumbunya.
  5. Tambahkan garam, merica, gula pasir, & kecap manis.
  6. Cicipi rasa nasgor buatan anda.
  7. Pindahkan pada piring lalu tambahkan bahan pelengkap lainnya agar semakin istimewa.

Memang sudah seharusnya tidak pakai ribet kalau mau bikin nasgor. So, dengan bahan sederhana, bisa kita sajikan menu masakan istimewa. Terlebih saat perut keroncongan, BUNDA bersama seluruh anggota keluarga. Sekian resep membuat nasi goreng ayam ala BUNDA.co, semoga bermanfaat.

banner5nov