Udah nikah berapa lama mak? Sebulan, setahun, atau sepuluh tahun? Entah baru merit atau dah puluhan tahun nikah, komunikasi yang bener dan berkualitas bakal menciptakan hubungan suami istri yang berkualitas juga.

Sikap Istri Katika Suami Susah Diajak Bicara Agar Hati Luluh

BUNDA.co – Sayangnya, banyak istri kurang menyadari bahwa dari sononya, pria dan wanita beda. Kalau ada masalah, wanita baru ditanya sekali udah bikin wanita curhat panjanggggg banget.

Kalo cowok? Jangan harap! Mereka mau ditanya sampai bibir jontor, kalau lagi nggak mau ngomong ya nggak bakal ngomong.

Makanya nggak heran kalau banyak pasangan yang dah lama nikah, bahkan puluhan tahun, tapi komunikasi mereka menyedihkan. Karena memang nggak mudah bagi pria untuk bisa benar-benar ngobrol layaknya pada sahabat.

Baju Tidur Pengantin

 

Menanggapi Suami yang Tak Mau Diajak Bicara

Kalau suami lagi males diajak ngomong, kadang istri terlalu diambil hati.

“Aku kan istrimu mas, kalau ada masalah cerita dong… Aku kan jadi sedih kalau kamu diem aja”

Sikap ngeyel seperti ini biasanya bikin suami makin sumpek. Paling ujung-ujungnya dijawab “aku ngantuk” atau “kamu kuceritain juga nggak ngerti”. Salah-salah dibentak kalau suami temperamen.

Gambar Foto Jual Lingerie Murah Import Indonesia

Jadiii, berhentilah bersikap seperti di sinetron. Jangan sentimentil, lebay  mendramatisir keadaan. Jangan terlalu ngarep suami langsung curhat begitu diminta. Mending lakukan hal yang bener. Misal siapin makanan, rapi-rapi rumah, atau temenin anak belajar.

Pokoknya jauh-jauh dulu dari suami. Pria biasanya kalau ada masalah maunya menyendiri. Mereka merasa nggak gagah kalau dikit-dikit curhat ke istri.

Jadi biarkan dia melakukan apa maunya dia. Nanti kalau dia udah istrirahat, dah keliatan seger, baru ajak komunikasi. Komunikasipun ada tekniknya, yuk simak caranya.

 

Cara Agar Komunikasi Suami Istri Lancar

Kalau kamu mau suamimu gampang diajak komunikasi, kamu sendiri harus menempatkan diri seperti sahabat yang rikels, bukannya kayak polisi lagi interogasi. Malahan istri kadang harus ngajak suami ngobrol ringan ngalor ngidul selama beberapa lama biar suasana santai.

Jangan main tembak aja, Obrolin aja dulu yang ringan-ringan. Becanda-becanda biar rileks. Kalo sekiranya topik yang kamu mau bahas bisa masuk, ya obrolin. Kalau belum bisa masuk, masih ada besok. Jangan keburu napsu main cepet aja.

Pokoknya coba coba dan coba. Pastinya kita juga musti ingat kalau merubah orang itu tak semudah ganti baju. Intinya sabar. Mudah-mudahan dengan memahami cara bicara dengan pasangan, masalah suami susah diajak komunikasi bisa segera terselesaikan. (Image by: www.ohmymag.com)

Baju Tidur Pengantin