HomeMen and RelationshipSuami Tidak Betah Di Rumah? Lakukan 6 Jurus Ini!
Tindakan Istri Ketika Suami Tidak Betah di Rumah Suka Keluar Main

Suami Tidak Betah Di Rumah? Lakukan 6 Jurus Ini!


banner5nov


Suami Tidak Betah Dirumah, BUNDA.co – Merpati kalu udah lengkat ama pasangannya, biarpun dilepas dari jarak ratusan meter, dia bakal terbang cepet nyamperin pasangannya kok. Pokonya nemplok terus.

Manusia juga gitu. Kalau suami nyaman dan suka sama istri, biarpun tempat kerjanya menyenangkan, begitu jam kerja berakhir, dia bakal super semangat buat pulang.

Kalau suami yang nggak nyaman sama istri? Jangankan pingin pulang kerja cepet, kalau udah di rumah aja bawaannya mau keluar mulu.

Tindakan Istri Ketika Suami Tidak Betah di Rumah Suka Keluar Main

 

Kenapa Suami Berubah? Padahal dulu Nggak Gitu Kok!

Makanya banyak wanita heran karena sebelum nikah, cowoknya dikit-dikit ngapel, ngajak makan malem, ngajak nonton, pokoknya ingin dekat-dekat mulu.

Eh… Habis nikah kok bawaannya suami bete terus kalau sama istri. Padahal kalau sama temannya dia kelihatan ceria.

Bunda ngadepin masalah kayak gini juga? Baca tulisan ini sampe selesai yuk.

 

Kenapa Suami Tidak Betah Di Rumah?

Intinya yang bikin si Bapak lebih suka maen di luar itu ya karena nggak menemukan kebahagiaan di rumah.

So… Bu ibuuu, yang ngerasa suami gak betah di rumah, doyan keluyuran sama teman-temannya, coba kamu ngaca deh.

Pikir dulu, kira-kira wajah di cermin itu adalah sosok yang nyenengin nggak buat suami? Wanita itu udah berusaha bikin suami betah di rumah belum?

Kalau merasa suami nggak betah di rumah, mending evaluasi diri sendiri sebelum bertanya:

“ngapain sih Pap tongkrong terus aman temen-temennya, makan di rumah juga kan bisa”

“Senin sampe jumat kerja, sabtu minggu bukannya buat keluarga malah maen sama temen!”

 

Cantik & Seksi Bukan Jaminan Pria Betah di Rumah

Jangan terlalu pede merasa sudah jadi istri hebat kalau suami masih nggak betah di rumah. Jago masak, karir hebat, cantik, seksi, itu bukan jaminan bikin pria nyaman.

 

Kurang contoh apa lagi? Sudah banyak toh cerita suami selingkuh padahal istrinya di rumah cantik bukan main?

Bukan berarti istri nggaj perlu cantik. Jangan salah paham. Istri juga wajib merawat diri. Tapi maksud saya, jangan hanya menilai diri sendiri dari yang kelihatan mata, tapi nilai juga dari apa yang tidak terlihat.

 

Cara Bikin Suami Betah di Rumah?

Tahu Karakteristik Suami

Jika istri tahu karakteristik suami, maka akan lebih mudah baginya untuk “mengikat” hati suami.  Beda orang beda karakteristik. Pahami sifatnya. Ketahui betul apa yang membuat dia nyaman dan bahagia.

 

Tahu Cara Jaga Harga Diri Pria

Kasarannya nih ya, mending kehilangan istri daripada kehilangan harga diri. Kayanya kok ungkapannya kasar ya, tapi ya memang pria itu didominasi ego dan harga diri.

Pria itu sederhana, berikan respek, hargai usahanya, bahkan usaha yang kelihatannya sepele. Maka ia akan sangat bahagia.

Kadang istri itu nggak sadar suka nyepelein suami.

Suami sudah mau nyuci baju sendiri malah disepelein “papa gimana sih nyucinya, kok nggak wangi”

Banyak banget istri yang suka nggak sadar ngerusak kebiasaan baik suami dan bikin suami jadi males bantu istri.

 

Stop Bandingin Rumput Tetangga

Kadang adaaaa aja istri tuh kalau cari-cari kekurangan suami. Bilang suami si A perhatian lah, si Bos keren lah, dannn semacamnya.

Kalau mau diperhatikan suami, bilang aja terus terang kalau kamu butuh perhatian. Nggak perlu bilang kalau suami si A lebih perhatian.

Kalau mau uang jajan ditambah ya bilang aja langsung. Nggak perlu bilang kalau si B dapat jatah banyak buat shopping. Kalau suami nggak ada duit buat nambahin belanja? Ya sabar! Kalau nggak kuat nahan godaan shopingg? Ya cari duit tambahan sendiri.

Pinter Jaga Mulut Sendiri

Kalau nggak mau dikatai anj*ng ya jangan gampang ngumpat sama suami. Kalau kita sendiri gampang ngumpat, ya suami juga nggak sungkan-sungkan buat melakukan hal yang sama.

 

Tahu Cara Jaga Kehormatan Suami

Kalau ada masalah keluarga, nggak udah deh dikit-dikit cerita sama orang lain. Andaikan mau cerita, pilih orang yang bener-bener bisa dipercaya. Pinter-pinterlah jaga perasaan suami kalau mau ia nyaman di dekatmu.

Apalagi kalau di depan orang lain, tunjukkan pada orang lain sikap yang benar sebagai istri. Jangan pernah bicara kasar pada suami, apalagi di depan orang lain. Ini akan menjatuhkan harga diri suami.

 

No Drama

Ibu-ibu sekarang banyak banget yang menghabiskan berjam-jam untuk nonton sinetron. Saya sih terserah ya kalau ibu-ibu hobi nonton film-film cinta. Cuman jangan sama jadi RATU DRAMA. Dikit-dikit dibawa perasaan. Suami bercanda malah dibawa serius. Dikit-dikit nangis.

Kalau istrinya lebay bin alay kayak gini suami bukannya jadi luluh dan kasihan, lama-lama eneg dan bosen. Nah, bawaannya jadi nggak betah di rumah kalau istrinya nyebelin.

Nah, kira-kira, para bunda setuju kah dengan artikel ini? Jika setuju, silahkan like dan share di FB ya biar teman-temannya juga bisa dapetin manfaat dari artikel ini.

bannerrevisi22nov2016