HomeRelationshipSuami Tidak Memberi Nafkah Batin Kepada Istri? Jangan-Jangan…
Gambar Foto mengapa suami tidak memberi nafkah batin kepada istri

Suami Tidak Memberi Nafkah Batin Kepada Istri? Jangan-Jangan…


Lingerie Murah


Suami Tidak Memberi Nafkah Batin Kepada Istri, Bunda.Co – Sudah menjadi kewajiban suami untuk memberi nafkah batin kepada istrinya.Konsekuensi dari kewajiban yang tidak dijalankan itu tentu banyak macamnya, antara lain:

Gambar Foto suami tidak memberi nafkah batin kepada istri dan alasannya

  • Kehidupan pernikahan menjadi hambar dan kurang harmonis
  • Istri tidak bahagia dan imbasnya suami juga tidak bahagia
  • Menyulut pertengkaran hingga berakhir pada perceraian
  • Memicu hadirnya pria idaman lain (PIL) karena kebutuhan istri tidak terpenuhi
  • Hilangnya kepercayaan sebagai suami istri
  • Berdosa (jika sengaja) karena ini merupakan kewajiban suami.

Lalu mengapa masih ada saja suami yang tidak memberikan hak istri ini? Mari simak berbagai alasan berikut ini;

9 Alasan Suami Tidak Memberi Nafkah Batin Pada Istri

Lelah Pikiran

Kesibukan suami bekerja juga bisa saja membuatnya tidak mampu atau (hanya) menunda dirinya menyentuh sang istri. Pekerjaan yang bertumpuk dan membutuhkan konsentrasi tinggi dapat membuat seseorang hilang gairahnya. Belum lagi masalah lain yang sering mengganggu pikiran.

Kerja Berat

Sudah pasti lelah karena kerja fisik yang berat akan menguras tenaga. Kalau sudah begini, yang dirindukan hanyalah pulau kapuk atau hiburan. Makanya sering dijumpai seorang suami yang pulang kerja kalau tidak main game, nonton tv, atau molor. Nah, giliran akhir pekan yang dinanti istri bisa mesra-mesraan, lagi lagi karena suami bekerja terlalu berat, molor lagi molor lagi…

Trauma

Terkadang servis istri yang tidak memuaskan atau pernah menyebabkan cidera meninggalkan trauma tersendiri bagi suami. Inilah yang membuat mereka malas meminta dilayani di lain hari. Nah, hati-hati ya bunda kalau lagi experimen. Meski sedang sangat bergairah, jangan lupa utamakan keselamatan pengendara hehehe…

Tidak Cinta Istri

Wah! Ini nih yang gawat. Tidak semua orang beruntung bisa bersanding dengan pujaan hatinya. Banyak pula yang harus menghadapi kenyataan bahwa mereka harus menikahi orang lain. Akibatnya banyak pertentangan di dalam hati yang berimbas dengan enggannya salah satu pihak memberikan hak atau melaksanakan kewajibannya yaitu memberi nafkah batin.

Tapi, mereka yang menikah atas dasar cinta alias memilih pasangannya sendiri juga bisa kehabisan cinta di jalan loh.

Pernikahan itu memang indah, apalagi dengan pujaan hati. Tapi cinta jika tidak dipupuk juga lama-lama layu, dan mungkin mati. So, yang udah pada nikah, jangan jadi alasan untuk tidak memupuk rasa cinta. Masak sih nikah yang katanya isinya pahala dan pahala kalah indah dengan pacaran yang ganjarannya dosa?

Saat Suami Tidak Sayang Istri Lagi, Akankah Ini Berakhir?

Terlalu Sering Onani

Laki-laki yang terlalu sering onani akan sedikit berkurang nafsunya kepada istri karena hasrat seksnya sudah tersalurkan. Banyak laki-laki yang lebih memilih onani, di antaranya karena sering ditolak istri, istri terlalu liar saat bercinta atau sebaliknya, dan servis istri yang kurang memuaskan.

Penyebab Suami Tidak Memberi Nafkah Batin Kepada Istri

Balas Dendam

Bisa juga suami membalas dendam karena istri terlalu sering menolak ajakan suami bercinta atau istri melakukan hal yang tidak disukai suami.

Gay

Sudah jelas seorang suami yang ternyata gay tidak bisa memberi nafkah batin pada istrinya. Ketertarikan atau orientasi seksualnya tidak seperti laki-laki pada umumnya. Mau gay atau lesbi sih urusan mereka, tapi kalau Bunda wanita dengan orientas seksual normal tapi ketipu dapet gay, rasanya mau lari ke hutan dan teriak keras, why me?

Jadi kalau suami ada gelagat aneh, mata-matain aja deh tuh, cari-cari info ke teman-temen bergaulnya. Kalau emang bener dia gay, bicarain deh dia mau berubah apa kagak. Kalau nggak mau berubah, misal bunda mau sabar dan berdoa ya silahkan. Tapi kalau misal mau loe gue end alias cerai, itu hak bunda kok.

Sakit

Gambar Foto masalah keluarga suami tidak memberi nafkah batin kepada istriKalau ini sih jelas suami tidak mampu memberikan hak istri berupa nafkah batin karena fisiknya sedang lemah juga. Untuk urusan yang satu ini nggak perlu dibahas panjang lebar kan ya?

Ada istri yang sabar ketika suami tidak bisa melayani, adapula yang tidak bisa bertahan. Bagaiamanapun kebutuhan seksual itu sifatnya personal.

Denger-denger kalau istri berhalangan melayani hasrat suami karena sakit, suami boleh nikah lagi ya? Kalau suami yang sakit boleh bubar jalan nggak? Coba tanya yang berkompeten deh biar cepet kelar masalahnya.

Mengonsumsi Obat Tertentu

Terkadang ada obat-obat yang membuat libido turun sehingga kehilangan gairah seksual. Biasanya efek ini akan menghilang setelah yang bersangkutan berhenti mengonsumsinya.

Lalu apakah suami yang tidak menafkahi istrinya secara batin merupakan indikasi perselingkuhan? Bisa saja. Segala hal itu mungkin. Tapi, hendaknya istri tidak serta merta berpikiran ke arah sana. Kedepankan pikiran positif Anda. Jangan sampai kecurigaan Anda justru memicu api pertengkaran.

Solusi All In One

Semua masalah di atas dapat diselesaikan dengan komunikasi. Jangan ragu untuk mengajak suami berdiskusi serius. Siapa tahu Anda akan menemukan alasan lain yang ragu ia ungkap. Istri yang cerdas adalah istri yang mengedepankan diskusi ketimbang emosi.

Ada kalanya permasalahan yang dihadapi istri akan membuatnya grow up. Salah satu ciri orang yang berpikiran dewasa adalah dapat mengendalikan emosi.

Suami Susah Diajak Komunikasi? Banyak Diam? Baca Ini!

Saat emosi terkendali, segala permasalahan akan teratasi. Emosi sangat berhubungan dengan komunikasi. Jika emosi terkendali, komunikasi yang sehat akan terjadi. So, saat suami tidak memberi nafkah batin pada istri, let’s talk!

banner5nov

 

Kamu Suka?
Tekan "Like" ya!

Follow on Twetter !