HomeMen and RelationshipBaca Ini! Jika Suami Tidak Menghargai Masakan Istri
Bukan Masalah Besar Suami Tidak Menghargai Masakan Istri Kritik Membangun

Baca Ini! Jika Suami Tidak Menghargai Masakan Istri


Lingerie Murah


Suami Tidak Menghargai Masakan Istri, BUNDA.co – Saat Anda ditanya apa keahlian yang harus dimiliki tiap istri, Anda pasti akan menjawab memasak. Namun faktanya, tidak semua istri bisa lihai memasak. Memasak merupakan pekerjaan rumah tangga yang gampang-gampang susah (gampang liatnya, susah praktiknya hehehe).

Bukan Masalah Besar Suami Tidak Menghargai Masakan Istri Kritik Membangun

Kayaknya sih udah bener ngikuti langkah langkahnya, tapi kenapa ya masih hambar, keasinan atau rasanya sulit didefinisikan? Akibatnya, suami sering mengritik dan diikuti tindakan beli makan di luar. Yuk lihat uraian berikut ini biar ngga gampang stress.

11 Nasehat Untuk Istri Ketika Suami Tidak Menghargai Masakan Istri

Dengarkan kritik

Mungkin Anda adalah orang yang benci dengan kritik. Rubahlah sikap Anda itu. Gunakan kritik tersebut untuk membuat Anda lebih maju. Sepedas apa pun kritik suami, anggaplah sebagai cambuk untuk membuat masakan yang lebih enak.

Jangan Menyerah

Jangan menggantungkan celemek hanya karena suami tidak pernah menghabiskan masakan Anda. Untuk menghasilkan masakan yang enak butuh usaha yang kontinyu. Kalau baru tiga kali masak udah nyerah gitu, gimana mau jadi jago masak?

Sering Latihan

Memasak itu skill dan skill tidak bisa dikuasai dalam dua tiga hari. Butuh proses dan banyak pengalaman agar semakin terasah. Kalau dikritik keasinan gitu aja Anda sudah ngambek, kapan bisanya? So, pakai celemek sering-sering ya…

Ikut Kursus

Masih dikritik juga? Coba deh ikut kursus masak yang banyak diadakan hotel-hotel atau brand-brand tertentu. Tidak perlu malu dan dicap sebagai istri yang tidak pandai masak. Kan setelah pulang ke rumah Anda bisa langsung praktik. W jje3re4sz

Nyontek Dari Resep Majalah

Nyontek dari resep majalah atau buku memang bukan jaminan masakan Anda akan enak. Tapi hal ini patut dicoba. Daripada Anda bingung mau masak apa resep resep dari majalah atau situs internet bisa memberi ide.

Minta Ajarin Mertua

Walau awalnya nanti ketahuan bahwa Anda tidak jago masak, tapi tak mengapa. Ibu mertua pasti tidak akan keberatan membantu Anda. Itung-itung biar akrab gitu. Ibu mertua juga pasti tahu banyak soal masakan yang digemari suami Anda.

Mulai Dari Yang Mudah

Jangan langsung praktik yang susah-susah. Coba deh bikin telur dadar yang enak untuk suami. Habis itu bisa bikin deh telur gulung ala ala Korea dan Jepang. Setelah telur, Anda bisa merambah ke daging yang lebih sulit.

Minta Solusi Suami

Saat masakan Anda dikritik habis-habisan, cobalah meminta saran dari suami apa yang harus diperbaiki. Suami Anda pasti cukup wise memberikan solusi bukan hanya mengritik saja. Anda berdua juga bisa masak berdua. Asyik kan kalau bisa belajar sambil mesra mesraan.

Icip icip

Kalau masakan hampir jadi, coba Anda cicipi dulu sebelum disajikan. Siapa tahu kurang apa gitu. Bisa juga Anda minta suami yang mencobanya biar lebih afdol.

Buat Rencana Menu Harian

Anda bisa lho membuat rencana menu dalam 3 hari atau satu minggu. Jadi belanjanya juga lebih efektif. Kalau semua sudah terencana, Anda juga lebih tenang memasaknya. Tidak ada lagi ceritanya masukin gula keliru garam dan berbagai insiden lainnya.

Sabar

Yang namanya belajar pasti ada gagalnya. Makanya, habiskan semua gagalnya hingga tinggal suksesnya. Artinya, Anda memang harus banyak bersabar saat latihan agar masakan menjadi yang diharapkan.

Memasak merupakan keterampilan dan keterampilan tidak bisa dikuasai tanpa dipraktikkan. Oleh sebab itu, jangan nyerah dulu ya kalau suami tidak menghargai masakan istri dan mengritik sana sini.

 

banner5nov

 

Kamu Suka?
Tekan "Like" ya!

Follow on Twetter !