HomeMen and Relationship21 Tanda Suami Selingkuh yang Patut Anda Waspadai

21 Tanda Suami Selingkuh yang Patut Anda Waspadai


Lingerie Murah


Tanda Suami Selingkuh – Dalam setiap hubungan, wanita kerapkali memiliki kekhawatiran mengenai kesetiaan suami. Apalagi jika tiba-tiba kita mencium aroma parfum lain di bajunya. Istri yang cerdas tidak akan serta merta menuduh tanpa bukti yang hanya membuat Anda terlihat konyol dan bodoh.

Tanda Suami Selingkuh dengan Wanita Lain

Kenali Tanda Suami Selingkuh Lewat Kesehariannya

Jangan khawatir, tim kami telah merangkum tanda-tanda suami selingkuh yang berasal dari penelitian para ahli. Sebagaimana dilansir para pakar relathionship di Huffington Post, setidaknya ada 21 ciri seorang suami sedang menjalin hubungan dengan wanita lain. Anda bisa mulai dari mengamati perubahan sikap dalam kesehariannya.

1. Pulang ke Rumah Sesegar Saat Berangkat. Anda mencium aroma parfum atau sabun mandi yang asing? Atau setelah seharian bekerja ia pulang dalam keadaan segar dan wangi seperti habis mandi? Ini perlu diwaspadai. Bisa jadi adalah salah satu tanda si dia selingkuh. Pertanyaannya mandi di manakah dia? Nah lo…

2. Menjauh Saat Mengangkat Telpon. Adakalanya seseorang membutuhkan privacy. Namun jika pasangan terlalu sering menghindar atau menjauh saat mengangkat telpon, seolah tidak ingin Anda tau apa yang dibicarakan, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu.

3. Memiliki Akun Rahasia. Sebelum menikah, wajar jika akun dan password jejaring social Facebook, Twitter, dan semacamnya dirahasiakan dari pasangan. Tapi jika setelah menikah suami memiliki akun rahasia dan bersikeras tidak ingin Anda tahu, bisa jadi ada yang tidak beres.

4. Rajin Menghapus Text di Telpon. Biasanya orang malas sering-sering menghapus pesan/riwayat panggilan kecuali jika sudah penuh. Jika HP suami selalu bersih dan tidak memberikan ijin Anda untuk meminjam, apalagi sampai diberi pasword, bisa jadi dia melakukan kontak dengan seseorang yang tidak ingin diketahui istri.

Baca Juga: Fakta Mengejutkan Penyebab Suami Selingkuh (WANITA HARUS BACA!)

Ciri Ciri dan Tanda Suami Selingkuh

5. Tiba-tiba sering tidak punya waktu untuk keluarga dan sahabat. Baik pria maupun wanita, jika tidak menghabiskan waktu dengan keluarga, umumnya ia akan menghabiskannya dengan teman-teman. Jika dia tidak punya banyak waktu untuk bersama keluarga tapi juga sering tidak terlibat dalam acara teman-temannya, lantas di mana dia menghabiskan waktunya? Mungkinkah ada orang lain yang menyita perhatiannya?

6.  Menghabiskan waktu terlalu lama dengan wanita yang sama. Makan siang bersama rekan kantor adalah hal wajar. Tapi bagaimana jika dia makan siangnya selalu dengan wanita yang sama dan hanya berdua. Ini bisa jadi tanda seorang pria mulai perhatian pada wanita lain. Mengapa tidak makan bersama-sama yang lainnya? Jika ia beralasan itu adalah urusan pekerjaan namun frekuensi bertemunya tidak lagi wajar, Anda patut curiga.

7. Kehangatan yang Berkurang. Kasih sayang akan membuat pria secara spontan melakukan sentuhan ke istrinya. Entah ciuman di pipi, pelukan, atau sekadar menggoda dengan mencolek tubuh istri. Jika sebelumnya suami memiliki kebiasaan seperti itu tapi akhir-akhir ini jadi berubah, nampaknya ada sesuatu yang salah. Bisa jadi ketertarikanfnya pada Anda berkurang karena wanita lain. Bagaimaapun juga, terjadi perselingkuhan atau tidak, saat ikatan emosional berkurang mustinya Anda sadar ada masalah yang harus diselesaikan bersama.

Selain 7 tanda suami selingkuh di atas, masih ada 14 tanda lagi loh… Tunggu lanjutannya ya hanya di BUNDA.co.

banner5nov

 

Kamu Suka?
Tekan "Like" ya!

Follow on Twetter !

28 Comments

Tanti

Hmmz,
mw crhat dkit nh,,
wjar tdk jka aq slalu curiga kpda suami aq,krna aq sring mrg0kin inb0x dia di fb ma mNtan’ya,dia pn mmliki 2 fb,yg aq gk tau pasword’y sma skli,,msa lalu’ya pun bruk,itu lah yg mmbuat hti sya tnang slma mNkah dgn suami sy,,
dia pun sg google ato fb’an ktka mlm hri ato ktka sya sdag tdur
apa yg hrus sya lakukan agar suami sya brbAh,dan bsa mnrma sya sbge istri’ya,,?
Terima ksh

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Tati,

Khawatir itu wajar, tapi jangan sampai menuduh jika tidak ada bukti.

Terkait masa lalu yang buruk, saat seseorang memutuskan menikah, artinya dia telah menerima pasangan dengan segala kekurangan dan kelebihannya. Masa lalu yang buruk juga tak boleh diungkit dalam sebuah hubungan rumah tangga, terpenting suami maupun istri sama-sama memperbaiki diri dari waktu ke waktu.

Adapun mengenai akun Facebook ‘rahasia’, saran kami coba perhatikan apa yang menjadikan perilaku suami penuh rahasia pada Anda. Seringkali orang tidak mudah terbuka karena kurangnya komunikasi. Coba sesekali ajak suami mengobrol santai dan bicarakan baik-baik tentang kebiasaan tersebut. Masih juga tak mau bicara? Coba 3 Cara Membuat Pria Mau Bicara berikut.

Di samping itu, Bunda Tati mungkin perlu merubah tampilan agar lebih menarik di depan suami, sedikit godaanpun bisa membantu menjalin hubungan seperti sedia kala. Terakhir, jangan lupa berdoa 🙂

Semoga Membantu

nuryani febrianna

sya mau crht dikit..sya ingin skli memiliki bukti fakta klo suami sya selingkuh,kta hati sya selalu mengatakan demikian. suami sya bila dtnya sya tdk prnh mengaku,tp dia prnh minta ke sya mau nikah lg…bgmn caranya ya, sya mendapatkan bukti fakta tentang suami sya

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Nuryani. Terima kasih sudah berbagi bersama kami di bunda.co

Pertama, semoga Bunda diberi kemudahan dalam menghadapi setiap masalah dan semoga apa yang ibu duga selama ini bukan merupakan hal nyata.

Ada baiknya Bunda tidak langsung berburuk sangka. Selain dugaan tersebut belum tentu benar, pikiran negatif justru bisa memicu stress dan gangguan kesehatan Bunda sendiri. Suami ibu tidak pernah mengaku bisa jadi karena memang tidak melakukan perselingkuhan.

Adapun mengenai keinginan ingin menikah lagi, ini lumrah. Keinginan tersebut bisa disebabkan beberapa faktor diantaranya hubungan yang tidak keharmonisan lagi. Entah karena kurangnya komunikasi atau kurangnya perhatian Bunda pada suami. Faktor lain bisa juga karena usia pernikahan yang sudah “dewasa”.

Cobalah untuk flashback berpikir sejenak tentang apa yang telah terjadi. Ini bukan bermaksud memposisikan Bunda sebagai pihak yang dipersalahkan, namun lebih kepada anjuran berpikir positif dan memperbaiki diri sendiri. Agar suami kembali sayang, silahkan baca 9 Cara Membuat Suami Makin Sayang Istri: Layak Dicoba!

Jika Bunda tetap ingin menyelidiki, pertama kali Bunda bisa menanyakan kepada teman dekat suami yang sekiranya bisa dipercaya. Umumnya lelaki lebih bisa terbuka kepada sahabat dekatnya. Cara lainnya adalah memperhatikan kebiasaannya apakah ada yang mencurigakan atau tidak, mulai dari minyak wangi, HP, akun facebook, dan semacamnya.

Demikian dari kami, semoga membantu

siti

bunda kenapa laki2 saya sy sering /bhkan lbh suka nonton flim bf/gadis2telanjang,dikala sy sdng tdr klo kepergok sy bangun tengah malam segera dia alihkan laptopnya pura2 downloud yg lain padahal klo dia terbuka sy jg gak mslh knpa ya sist kok sembunyi2 dr sy,sy jdnya tmbh cmburu apa kekurangan dr diri saya trims

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Siti, semoga Anda dan keluarga selalu dalam lindunganNya.

Begini Bunda, pria adalah makhluk visual, mereka senang melihat keindahan. Tidak berarti kami mendukung suami menonton gambar/video demikian, hanya saja itu adalah hal wajar bagi pria.

Tidak perlu rendah diri, itu bukan tentang kekurangan Bunda, para pria ini hanya sedang ingin ‘refresh’ saja.

Saat Bunda memergokinya dan suami langsung mengalihkan, tidak lain untuk menjaga perasaan Bunda. Dia khawatir Bunda marah atas apa yang dilakukannya, padahal Bunda tadi bilang tidak masalah bukan?

Jika memang tidak masalah, cobalah bicara pelan-pelan, sesekali selingi dengan ungkapan yang mengatakan bahwa Bunda adalah tipe wanita yang tidak masalah ketika prianya membuka gambar-gambar seksi di internet. Katakan juga bahwa Bunda paham dan bisa menerimanya.

Terimakasih, semoga membantu.

anisa nisa

Bunda knp y suami saya sering skli tlp”nan tp agak menghindar / mnjauh dr sy. Tp Ҟℓᵒ sy tnya tlp dr siapa? jwbnya dr rekan kerjanya.sering sy cek krn penasaran tp udh di hpus mau pnggilan masuk /pnggilan keluar.itu smkin mbuat rasa curiga & cemburu saya sngt besar ,terkadang dia marah” krn sy ke bnyakan tanya,dia jg srng banget manggil seseorang dengan pnggilan halus dan lembut sedangkan sama istrinya sndiri G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡  pernah,tlng di bantu y bunda

Hannah S. Fikria

Hal seperti yang dihadapi Bunda Nisa merupakan permasalahn yang sering terjadi di dalam rumah tangga, ada baiknya dibicarakan berdua dengan suami. Hal semacam ini adalah hal yang bersifat pribadi.

Adapun dalam penyampaian Bunda kepada suami, kami sarankan untuk memilih waktu dimana mood suami sedang baik dan sebisa mungkin diutarakan dengan tidak menggunakan nada emosi atau curiga. Cobalah untuk benar-benar menjadi dewasa,

semoga membantu

Dina

Bunda suami saya selama ini saya kira baik setia, saya selalu percaya sama dia, tapi akhir2 ini semua gagget dia di pasword semua… saya mulai curiga dan suatu saat saya tau pasword suami saya dan saya liat bbm dengan rekan kerjanya wanita dan saya juga kenal sama wanita itu… mesra2 an. akhirnya saya ketemuan dengan suami dan juga wanita itu. Mrk minta maaf tapi mrk tidak mengakui hubungan mrk dan katanya cuma becandaan. saya anggap masalah ini sudah selesai dan mrk janji tidak akan melakukan lagi, saya minta delete contact bb maupun telp dan mrk juga minta maaf atas bbm itu. tp saya masih tidak percaya sama suami sayaaaa, hal ini sangat menyiksa sayaaa 🙁 terimakasih.

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Dina, semoga diberi kesabaran atas ujian ini.

Jika Bunda Dina ingin mempertahankan hubungan, anggaplah ini sebagai ujian bagi hubungan Anda berdua. Cobalah bersabar dan jangan lagi mengungkit masalah tersebut karena suami bisa semakin merasa terpojokkan. Jangan jadi bersikap dingin dan gampang emosi, tetaplah jadi wanita yang lembut. Suami juga mungkin terluka dan merasa sangat menyesal karena telah melakukan tindakan yang akhirnya menyakiti Bunda Dina, wanita yang sudah dipilihnya menjadi pendamping hidup.

Memang tidak mudah, tapi cobalah memaafkan dan kaji kembali hubungan Anda karena pasti ada sesuatu yang tidak berjalan dengan baik. Apa yang salah, apa yang kurang, mengapa bisa seperti ini? Bunda bisa mulai dari diri sendiri, misal dengan lebih memperhatikan penampilan, lebih perhatian, lebih ceria, dan lebih menyenangkan. Pria itu suka keindahan, jika istri hanya cantik saat bepergian dan acak-acak an saat di rumah, itu bisa membuatnya tidak lagi bergairah.

Jika memang selama ini terlalu sibuk, coba luangkan beberapa hari untuk pergi berlibur dengan suami lalu mencoba berbagai hal yang menantang adrenalin. Tertawa bersama dapat menyegarkan hubungan yang mulai menjenuhkan. Coba juga hadirkan kenangan indah dulu dengan mengunjungi tempat kencan pertama, bulan madu, atau semacamnya. Coba Bunda Dina baca juga: 5 Fakta Mengejutkan Penyebab Suami Selingkuh dan 9 Cara Membuat Suami Makin Sayang Istri yang Layak Dicoba.

Semoga membantu…

sari

bunda, kenpa gak buat artikel tentang posisi sebagai selingkuhan, saya pernah merasakan jadi selingkuhan itu juga bukan hanya karna hal tertentu, namun memang mengalir begitu saja saat kebersamaan. bagai mana solisinya ya bun, trimakasih sebelumnya

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Sari,

Benar sekali, perselingkuhan tidak hanya karena seks dan penampilan fisik, pernah kami bahas di artikel Fakta Mengejutkan Penyebab Suami Selingkuh. Kebersamaan yang cukup intens juga bisa menimbulkan benih-benih rasa. Jika tidak segera dibatasi, berpotensi menjadi perselingkuhan mana kala salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan. Kemudian atas saran mengenai bahasan dari sisi “orang ketiga”, sudah masuk dan menjadi pertimbangan redaksi. Masukan dari sabahat BUNDA.co sangatlah berharga bagi kami.

Dewi

Bunda..dlm 2 bln ini sy sangat curiga sm suami sy,krn hampir tiap hari sy mimpi suami sy selingkuh dg tetangga sy. Yg buat sy makin curiga adalah klo ada perempuan tu suami sy begitu ekspresif, dan perempuan itu jg sama. Tp ketika ada sy,perempuan itu malah biasa aja. Sebagai seorang istri apa yg harus sy lakukan dan apakah fill istri ttg hal2 buruk yg dilakukan suami bs saling berkaitan?

Hannah S. Fikria

Mimpi sering dikatakan orang sebagai bunga tidur. Maka dari itu jangan menjadikannya sebagai pertanda yang pasti.

Terkait masalah yang sedang Bunda Dewi hadapi, menurut hemat kami, Bagaimana bila Bunda coba tanyakan langsung kepada suami.
Namun ingat, jangan sampai menggunakan nada emosi. Bunda bisa menanyakannya sambil bercanda, contoh:
hayuh… papi ada hubungan apa nih sama si itu, kok kayaknya “beda” banget responnya kalo ada dia

Sekali lagi, tanyakan dengan nada yang sopan dan dengan cara yang seakan Bunda tidak sedang mencari informasi atau menyelidik. Lontarkan seolah-olah Bunda tidak sedang curiga sehingga terlihat seperti gurauan sambil perhatikan apa yang terjadi kepada suami setelah Bunda bertanya seperti itu. Lihat raut wajahnya, sikapnya, cara bicaranya, dan m
matanya.

Semoga membantu

anonymous

Tante, mama dan papa aku lagi berantem nih. Katanya sih papa aku mesra2an di bbm sama cewe lain. Mereka sampai berantem gitu di kamar. Mama lempar2 barang gitu. Aku takut mereka cerai. Dari fakta2 diatas yg aku baca sih mungkin aja papa selingkuh. Tapi mereka nikah udah lama banget padahal. Tolong reply + bantu ya,, Maaf aku lancang buka2 website ginian, terima kasih (:

Yaa

Dear bunda… Tolong sy. Beberapa bulan lalu suami sy ikut acara reuni teman” sekolahny. Yg buat sy curiga.. Suami dtg sendiri ke acara tanpa mengajak keluarga. Setelah itu sempet ay mergokin bbm dr wanita,teman reuni ny. Sering menanyakan kabarny,basa basi. Msh sy anggap wajar walopun ada kata suami bilang wanita itu cantik. Nah td sy menemukan sms dia dengan wanita. Sms porno,berhubungan suami istri. Langsung sy tanya, dan kami pun bertengkar hebat. Kenapa suami tega sampai seperti itu. Pdhl kami sudah punya anak 2. Suami sudah minta maaf berkali”, tp kenapa hati ini rasamya sakit sekali bun. Apa salah saya sampai suami tega seperti itu. Tolong saya bun

Hannah S. Fikria

Bunda Yaa yang mulia
Semoga Bunda diberi ketabahan dalam menghadapi segala masalah dan ujian

Jika memang keadaan sudah “pecah perang” coba ibu dan suami mengambil sejenak waktu untuk bertenang, sampai keadaan emosional Bunda dan suami benar-benar stabil, sehingga kedepannya Bunda dan suami dapat berpikir jernih.

Jika sudah tenang, coba ibu berdiskusi lagi dengan suami. Apa baiknya untuk kedepan? jika memang menurut Bunda masih ada baiknya dipertahankan, lebih baik dipertahankan. apalagi sekarang Bunda telah memiliki 2 anak.

jane

Bund, gimana kalau suami selingkuh dg mantan pacar dan itu sudah terjadi 6 tahun lebih. kalau ditanya selalu mengelak dan menutup2i. Tapi sering juga ketahuan dan ahirnya ngaku. begitu terus bund, terjadi berulang ulang. dan dia mengakui kalau masih mencintai mantannya.

Suami mempertahankan rumah tangga hanya demi anak2. Hubungan kami selama ini memang tidak harmonis, tapi saya mencoba bertahan dan bersabar. memang terasa menyakitkan. Kebanyakan waktunya dihabiskan diluar tanpa menghiraukan anak istri. dirumah dia acuh tak acuh dan tanpa ada komunikasi yg hangat dg istri.

Mohon sarannya bund..

Hannah S. Fikria

Dear Bunda Jane yang baik
Rumah tangga bertujuan untuk menjalin kekeluargaan, kasih sayang dan keharmonisan, bagi Bunda dan suami, kelurga dan tentunya anak-anak. Jika hal itu sudah tak ada lagi, bagaimana dapat dikatakan rumah tangga?
Menurut kami, coba ajak diskusi lagi dengan suami, maunya suami bagaimana? ajak berpikir jernih. Pastikan dia tahu, sebagai kepala rumah tangga dia memiliki tanggung jawab. Jika dia telah mengabaikan tanggung jawabnya berarti tidak layak lagi menjadi kepala rumah tangga
Sebagai istri Bunda punya hak untuk bersuara, bahkan jika keadaan sudah tidak kondusif lagi di dalam rumah tangga, Bunda memiliki hak untuk memutuskan.
Yang perlu diingat dan perlu dijawab oleh Bunda, Masihkah ada kebaikan dalam rumah tangga Bunda ke depannya??

icha

lam kenal bunda,mau curhat ni…wajar gak yach kl sy curiga sama suami sendiri?soalnya beberapa bulan terakhir ini suami betah banget depan laptop seharian bahkan jam tidurnya pun sampai subuh.alasannya sich main game online tp kok hati kecil sy merasakan sesuatu yg gak enak yach…sikapnya sich biasa sj hanya sj dia sering marah2 kl jaringan internet gak bs connect.bunda tolong dong bgm sy bisa menyikapi ini semua?

Hannah S. Fikria

Dear Icha,

Saat suami kesan karena jaringan internet eror, sebenarnya itu cukup wajar bagi pria yang doyan main game online. Tapi jika yang jadi sasaran kemarahan Anda, tentu saja itu bukan sikap yang baik.

Daripada curiga tapi tidak melakukan sesuatu, kenapa Bunda Icha tidak mencoba mencari tahu? Bunda bisa melacak history laptopnya. Dengan begitu bunda tahu website apa yang dibuka suami. Untuk memastikan apakah dia benar-benar bermain game atau tidak. Untuk caranya silahkan browsing di google yah.

Semoga membantu.

dwi

Met mlm bun…sy lg brntem neh ma swmi sy…sy curiga akhir” ni dgn skapny,hpny skrg d bri password yg sy ga prnh tw…llu nma mntanny d hpny tu d bri nma tmn lki”ny.pdhl sy tw tu no mntanny…skrg jg rjin dandan swmi sy…skapny jd dingin m sy…sy cape bun mlihat skapny…susah skali d ajak ngbrol…jd yg ada sy ksel sndri.sy hrs bgmn bun ?

Hannah S. Fikria

Malam Bunda Dwi
Semoga Bunda Dwi dalam keadaan sehat

Bunda Dwi diharapkan jangan terlalu besar curiga. Jika memang sikap suami banyak berubah, coba tanyakan
Jika sulit diajak komunikasi/mengobrol, Bunda Dwi dapat meminta bantuan orang terdekatnya sebagai tempat bertanya.
Jika memang masih sulit, Bunda Dwi masih bisa meminta bantuan Mertua atau Orang tua Bunda Dwi sendiri
Jika memang sudah sulit semua, Disini diperlukan ketegasan dari Bunda Dwi. Sebagai Istri Bunda Dwi memiliki hak untuk bertanya dan Suami memiliki kewajiban untuk menjawab dengan jujur. Jadi, tanyakan saja dan Bunda juga harus siap dengan “info” yang akan Bunda Dwi dapatkan kelak seandainya memang yang Bunda Dwi peroleh bukanlah “berita” yang bagus bagi Bunda

vivi

Bun aq mo curhat donk..6bln yg lalu suamiku ketauan selingkuh dan tdnya aw mau dimadu,,tp aq gmau dan dya lbih mlih aq dan meninggalkan perempuan lain yg gosipnya udah hmil.tp smpe skrg luka ku msh terasa skit gpcya lg,,yg ahirnya qta sering berantem,,hbgan kmi jd kurang harmonis wlopun dya udah mnta maaf dan bilangnya nyesel tetep sy msh blm bs memaafkn,,mhon saranya bun thnx

aza

Salam kenal bun…
Sy baru merid1 th lbh..
Belum punya baby
Suami sy sering kluar kota..
Pernah ketauan lwt sms temennya pake cewe…
Ak aduin ke istrinya. Dan istrinya infokan saya bahwa suami sy juga ikut pake cewe..
Setelah sy konfirmasi… suami saya gk ngaku..
Sy minta bantuan kel.suami saya utk tanya langsung ke dy..
Dy tetep kekeh gk ngaku. Tp dy jwb uring2an kayak merasa bersalah.. sjk kejadian itu
Chat bb..fb.. atw medsos lainnya diapus..
Mnrt pemdapat bunda gmn ya..???

Hannah S. Fikria

Bunda, Aza yang Baik
semoga Bunda masih diberi ketegaran dalam menghadapi ujian

Untuk sementara waktu, menurut kami Bunda perhatikan saja terlebih dahulu sikap suami
bertambah baik atau berperilaku yang mencurigakan.
Bunda katakan bahwa medsosnya sudah dihapus kan? Itu berarti ada kemungkinan Suami Bunda ingin berubah
coba beri kasih sayang dan perhatian lebih lagi kepada suami, mungkin saja dengan demikian sikap suami dan kesadaran suami semakin meningkat

Terima kasih

lia

Bun lia mau curhat sekalian minta saran bunda…..

bun, saya sudah menikah 3 tahun dan punya 1 anak.
bun suami saya itu punya matan yang mungkin lebih cantik dan lebih kaya dari saya…. dulu sebelum menikah saya belum tau kalau kedekatan suami saya dengan mantannya itu sedah seperti suami istri. namun setelah menikah mertua dan saudara2 nya sering sekali membandingkan saya dengan mantan suami. hati ini sangat sakit bun…saya harus bagaimana????

suami saya juga sering sekali chating dan sms dengan perempuan lain.
saya sering sekali melihat sms suami saya dengan perempuan lain dan mereka juga sering janjian ketemu.
setiap hari setelah suami saya pulang kerja dia pasti selalu pergi, setiap saya tanya mau pergi kemana dia pasti selalu bilang ke tempat kawan. dan suami saya sering sekali pulang jam 5 pagi.
bun,,, saya bingung harus bagaimana.
setiap kali saya bertanya apa bg selingkuh???? jangan lah gitu…..kan kita sudah punya anak. suami saya cukup menjawab.
kenapa????
ngak senang????
klo ngak senang silahkan pergi dari rumah ini.

saya bingung bun harus bagaimana, jika saya pergi saya khawatir dengan masa depan anak saya. saya juga malu jika rumahtangga saya hancur.

kemarin juga suami saya terima sms dari perempuan lain, saya ambil hp nya. suami jadi marah dan mukul saya dan anak saya….
saya bingung harus bagaimana bun?????
saya juga kadang bertanya apa kurang saya knp apa selingkuh??? dia juga cukup hanya menjawab ngak apa2.

suami saya juga sering sekali memberikan uang kpd mertua tanpa sepengetahuan saya. suami juga selalu lebih mementingka kepentingan mertua saya dibanding istri dan anak saya. sementara mertua masih sehat. suami saya juga sering sekali membeda-beda kan orang tua saya dengan mertua…
bun, saya harus bagaimana???
apa yang harus saya lakukan???
tolong bantu saya bun!!!!!

Hannah S. Fikria

Bunda Lia yang kami sayangi,
Maaf kali ini kami dari Bunda.co agak lama respon menjawab pertanyaan

Bunda,Lia…
Permasalahan yang Bunda alami adalah permasalahan serius, Kami rasa itu bukanlah semua kesalahan Bunda
saran kami,coba Bunda tanyakan kepada suami kenapa Ia bersikap seperti itu, ajak suami – tentunya dalam situasi yang kondusif – untuk berbincang, tekankan bahwa yang akan Bunda Lia bicarakan adalah sesuatu yang penting bagi keluarga khususnya bagi Bunda sendiri
Jika suami tidak mau, berarti ada sesuatu. Hal ini tidak boleh berlarut2. Coba Bunda Lia meminta saran kepada orang tua Bunda (tetapi untuk awal2 jangan ceritakan dulu masalah membanding-bandingkannya suami antara orang tua dia dengan orang tua Bunda) untuk awal-awal coba minta pendapat kepada orang tua Bunda tentang masalah hubungan Bunda dan sikap suami kepada Bunda dahulu.

Sementara dari kami itu dulu, Jika masih ada yang ingin ditanyakan, Bunda Lia dapat mendaftar di Forum Wanita Indonesia dan mengajukan pertanyaan disana
kami dengan senang hati akan menjawab semua pertanyyan Bunda, Terima kasih

Leave a Reply